Breaking News
Loading...
Monday, 24 December 2012

Inilah 9 Calon Sekjen KPU

Suasana Tes Seleksi calon Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU)
Sembilan orang mengikuti seleksi calon Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Ruang Sidang KPU, Jl. Imam Bonjol No. 29, Jakarta, Minggu (23/12).
Sembilan peserta yang mengikuti seleksi calon Sekjen KPU adalah:
1.    DR. Muhammad Dimyati, M.Sc
2.    Ir. Reifeldi, M.Eng
3.    Drs. H. Syarifuddin Side, M.Si., MH
4.    Drs. Resman, M.Pd., MH
5.    Drs. Yuhardi R. Jusuf
6.    Ir. Arif Rahman Hakim, MS
7.    Prof. DR. Andi Pangerang Moenta, SH, MH, DFM
8.    Ir. Noor Sidharta, MH, MBA
9.    DR. Rizari, MBA, M.Si

Sejak pukul 08.00 WIB kesembilan calon Sekjen KPU itu mengikuti rangkaian tes (assesment) yang terdiri dari empat jenis, yakni tes tertulis atau Harrison Assessment (HA), tes psikologi, Leaderless Group Discussion (LGD), dan terakhir wawancara. Seluruh rangkaian tes dilaksanakan selama sehari penuh sampai pukul 16.30 WIB.

Semula, tiga belas orang terdaftar sebagai peserta tes. Namun, hingga dimulainya pelaksanaan tes pada pukul 08.00 WIB, hanya sembilan orang yang hadir. Dengan demikian empat orang dinyatakan gugur.

Setelah mengikuti seluruh rangkaian tes hari ini, para peserta diminta membuat tulisan penajaman gagasan yang mencakup lima tema tentang kerja sama, profesionalitas, kepemimpinan, integritas, dan independensi.

KPU dalam tes penjaringan calon sekjen ini menggandeng Lembaga Konsultan SDM, Dunamis, yang sebelumnya, antara lain telah “melahirkan” Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad dan Deputi PPATK.

Hasil dari assesment hari ini akan diserahkan kepada Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekjen KPU. Kemudian, Pansel akan melakukan pembahasan pada 2-4 Januari 2013, dan berkonsultasi dengan Menteri Dalam Negeri pada 7 Januari 2013. Pengajuan nama calon Sekjen KPU kepada Presiden akan dilakukan pada 8 Januari 2013.

Sumber : http://kpu.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=7329&Itemid=1 (diakses 23/12/2012, 21:35)

0 comments :

Post a Comment

Back To Top