Breaking News
Loading...
Sunday, 2 September 2012

Selamat Hari Jadi Ke-514 Kuningan

Selamat Hari Jadi Ke-514 Kuningan, wilujeng milangkala, selamat ulang tahun
Alhamdulillah, surat pembaca yang saya kirim ke koran Pikiran Rakyat (PR), hari ini (2/9) dimuat di halaman 9,,hhee..  Hatur nuhun pisan enya kanggo PR, sukses teras kanggo PR!!


berikut tulisan yang saya kirim ke redaksi PR:


Sejarah mencatat, 1 September 1498, tatkala itu Pangeran Kuningan dilantik menjadi kepala pemerintahan dengan gelar “Pangeran Arya Adipati Kuningan” serta dibantu oleh Arya Kamuning, maka sejak saat itulah dinyatakan sebagai tonggak awal mula terbentuknya pemerintahan Kuningan. Kini sejarah tersebut ditetapkan menjadi tanggal hari jadi Kuningan.
            Kuningan juga menjadi bagian penting dari sejarah Indonesia, dimana pada pasca kemerdekaan Indonesia, Kuningan menjadi “tuan rumah” Perundingan Linggarjati pada November 1946. Kini Gedung Naskah Linggarjati menjadi primadona tersendiri bagi pengunjung yang berwisata ke Kuningan.
            Saat ini Kuningan menginjak hari jadi yang ke-514,  terlepas dari pro kontra yang kini mengemuka, mengenai bergabung atau tidaknya Kuningan dengan rencana pembentukan Provinsi Cirebon, semoga Kuningan yang mempunyai julukan “Kota Kuda” ini menjadi kabupaten yang semakin maju, aman dan sejahtera. Serta semakin mewujudkan Sasanti Daerah Kuningan yang berbunyi Rapih Winangun Kerta Raharja, yang berarti pula pemerintah beserta seluruh masyarakat Kuningan yang selalu tertib dan teratur serta penuh semangat membangun di segala bidang demi terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan lahir batin.
            Wilujeng Milangkala Kuningan!
Hatur nuhun pisan kanggo Redaksi PR nu parantos muat ieu serat. Sukses teras kanggo PR!

0 comments :

Post a Comment

Back To Top