Breaking News
Loading...
Sunday, 1 July 2012

KemePAN-RB Bakal Pantau Penilaian Birokrat Secara Online

KemePAN-RB Bakal Pantau Penilaian Birokrat Secara Online
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB) meluncurkan platform online penilaian para birokrat hingga ke daerah-daerah. Dengan adanya platform online ini, kepala daerah, lembaga negara dan sebagainya bisa melakukan penilaian yang dimasukkan pada situs dan bisa dipantau real time oleh Menteri PAN dan RB serta jajarannya.

Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), demikian platform penilaian online yang diluncurkan itu.

"PMPRB online dapat menjamin efisiensi dan efektivitas dalam proses pengumpulan dan pengolahan data, secara real time serta menjamin fairness objektivitas dan transparansi dalam penilaian yang hasilnya dapat dilihat oleh para pemangku kepentingan," jelas Deputi Program dan Reformasi Birokrasi Kementerian PAN dan RB, Ismail Mohamad, di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (20/6/2012).

Sementara Menteri PAN dan RB, Azwar Abubakar, mengatakan dari platform online ini, masyarakat juga bisa memantau penyerapan dan implementasi APBN/APBD, mana saja yang buruk. Standar penilaiannya seperti manajemen perubahan, penataan manajemen SDM, penataan organisasi, penatalaksana Standar Prosedur Operasi, pengawasan akuntabilitas serta kualitas pelayanan publik.

"Kecuali untuk rahasia negara tidak masuk," jelas Azwar.

Sementara Kepala Biro Hukum dan Humas Kemen PAN dan RB Gatot Sugiarto menjelaskan penilaian kepada birokrat ini dilakukan lembaga atau kementerian masing-masing melalui Inspektorat Jenderal. Situsnya adalah pmprb.menpan.go.id.

"Kalau untuk masyarakat sendiri hanya melihat hasilnya saja. Tidak ada fasilitas akses untuk memberikan penilaian (bagi birokrat)," tutur Gatot.

Sumber: detik.com

2 comments :

  1. mantap, semua onlinenisasi ya.. salam IDWebsite

    ReplyDelete
  2. iyah, sob..

    salam juga dari kami

    http://www.cecephusnimubarok.com

    hhe :D

    ReplyDelete

Back To Top