Breaking News
Loading...
Wednesday, 18 July 2012

Pilgub Jabar, Ahad 24 Feb 2013

pemilihan gubernur provinsi jawa barat, pilgub 2013
Pilgub Jabar dipastikan digelar bersamaan dengan pemilukada di tiga daerah yakni Kabupaten Sumedang, Kota Cirebon dan Kota Sukabumi pada 24 Februari 2013.

Hal itu tertuang dalam penandatangan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama tentang pendanaan bersama pemilukada bersama. Penandatanganan dilakukan di Ruang Sanggabuana, Gedung Sate, Selasa (17/7/2012).

Hadir dalam kegiatan itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Bupati Sumedang Don Murdono, serta perwakilan Pemkot Cirebon dan Sukabumi. Keempat pihak menandatangani MoU tersebut.

"MoU ini meliputi pendanaan, sumber dana, dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran," kata Asisten Pemerintahan Hukum dan HAM Herry Hudaya dalam sambutannya.

Dalam MoU, dijelaskan tugas dan fungsi masing-masing antara Pemprov Jabar, pemerintah kota dan kabupaten yang ikut dalam pemilukada gabungan (pilgab).

Beberapa hari ke depan, akan dilakukan juga MoU antara Pemprov Jabar dan KPU Jabar terkait pencairan anggaran untuk pendanaan pilgab.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menambahkan, diharapkan dengan penandatanganan MoU itu terbangun sinergitas dan harmonisasi yang baik antara semua pihak terkait dalam pilgab mendatang.

"Mudah-mudahan kita dapat menyelenggarakan pemilu yang baik, aktif dan elegan yang dilaksanakan bersama," harap Heryawan.

Sumber: detikbandung.com

0 comments :

Post a Comment

Back To Top