Breaking News
Loading...
Tuesday, 26 June 2012

Meksiko Siap Bekerjasama dengan KPU

Meksiko Siap Bekerjasama dengan KPU
Senin (25/6) Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima kunjungan Duta Besar Meksiko untuk Indonesia Melba Pria, kunjungan Melba Pria ke Komisi Pemilihan Umum untuk mendiskusikan tentang adanya kemungkinan kesepakatan antara KPU dengan Federal Electoral Institute of Mexico (IFE).

Kesepakatan yang berisi tentang pengetahuan dan pelatihan-pelatihan tentang kepemiluan yang berlaku selama 5 (lima) tahun. Melba Pria juga menawarkan pelatihan dalam bentuk workshop sebagai sarana tukar pengalaman antar sesama organisasi penyelenggaran pemilihan umum (pemilu).

Workshop bisa diadakan di tingkat Association of Southeast Asian Nation (ASEAN), Asia Pasifik maupun KPU dengan pihak IFE, tergantung dari kebutuhan dari KPU,” ujar Melba.

Dalam workshop yang nantinya akan membahas tentang bagaimana menyelenggarakan pemilihan umum, regulasi, informasi tentang kepemiluan untuk masyarakat, selain dari itu dari workshop itu bisa dijadikan sebagai tukar pengalaman antar sesama organisasi penyelenggaraan pemilu.

Menanggapi tawaran tersebut Ketua KPU Husni Kamil Manik yang di dampingi Anggota KPU Hadar Nafis Gumay dan Arief Budiman menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Meksiko terhadap KPU untuk mengelola pemilu yang berkualitas.

 “KPU berterima kasih dukungannya untuk mengelola pemilu berkualitas, kerjasama akan kita perhatikan terutama usulan workshop tingkat ASEAN, Asia Pasifik ataupun kerjasama antara Meksiko dengan Indonesia,” ujar  Husni

Sumber: kpu.go.id

*Alhamdulillah mudah-mudahan, pelatihan/ workshopnya 'menyentuh' ke lapisan KPU Kabupaten/ Kota, amin :)

0 comments :

Post a Comment

Back To Top