Breaking News
Loading...
Saturday, 16 June 2012

KPU RI Gelar Workshop Kehumasan

KPU RI Gelar Workshop Kehumasan
Workshop Kehumasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai komitmen untuk memperbaiki kinerja penyelenggara pemilu dalam pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang, dilaksanakan pada hari selasa (12/6) di hotel Millennium, Jakarta.
Kegiatan workshop tersebut dibuka dan diresmikan oleh Ketua KPU, Husni Kamil Manik. Pada pidatonya beliau sempat mengutarakan tiga hal penting yang harus dipahami dan dilakukan dalam mengelola kehumasan, yakni komitmen untuk memperbaiki kinerja, menghadirkan sikap kritis dalam diri, dan menindak lanjuti workshop kehumasan KPU disetiap tingkatannya. Di kesempatan yang sama setelah pidato pembukaan ketua, Sekjen KPU, Suripto Bambang Setiadi juga memberikan penjelasan secara terperinci mengenai tupoksi kehumasan KPU.

Peserta workshop kehumasan KPU berasal dari jajaran sekretariat jenderal KPU, para anggota dan jajaran sekretariat KPU Provinsi. Kegiatan tersebut dijadwalkan selama dua hari untuk membahas tentang beberapa pokok permasalahan kehumasan yang menjadi tren dalam suatu organisasi/lembaga saat ini khususnya KPU, mulai dari strategi kehumasan pemilu hingga manajemen pengelolaan terhadap tantangan kehumasan KPU. Sehingga kedepannya, KPU dapat menjadi penyelenggara pemilu yang kredibel dan professional.

“Pembentukan Reputasi adalah sikap tanggung jawab sosial organisasi/lembaga dan kewajiban untuk memberitahu public karena public mempunyai hak untuk tahu” ujar Magdalena Wenas, President PR Society of Indonesia, saat menjadi narasumber pada kegiatan workshop kehumasan KPU.

Sumber: kpu.go.id

mudah-mudahan workshop serupa atau workshop lainnya diselenggarakan juga untuk tingkat KPU Kabupaten/Kota, amin :)

0 comments :

Post a Comment

Back To Top