Breaking News
Loading...
Sunday, 17 June 2012

Jimly Asshiddiqie Jadi Ketua DKPP

Jimly Asshiddiqie Jadi Ketua DKPP
Lembaga Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sudah menentukan ketua baru. Lewat keputusan rapat pleno, para anggota sepakat memilih Jimly Asshiddiqie sebagai ketua.

"Setelah pelantikan kemarin, kami rapat pleno pertama. Dalam rapat pleno pertama kemarin kami memilih ketua. Saya sebagai ketua," ujar Jimly di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2012).

"Jadi ini sekedar perkenalan. Kami sampaikan kami sudah memilih ketua," katanya.

Jimly mengatakan, pada Jumat (15/6) mendatang, DKPP akan menyelenggarakan rapat pleno kedua, yang akan membahas mekanisme kerja DKPP ke depannya.

"Pleno kedua nanti kita bagi tugas dan akan dibahas mekanisme kerja DKPP serta langkah persiapan selama 3 bulan pertama sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DKPP Ida Budhiati (unsur KPU), Nelson Simanjuntak (unsur Bawaslu, Saut Hamonangan Sirait (unsur tokoh masyarakat) dan Nur Hidayat Sardini (unsur masyarakat).

Jimly menyebutkan, alasan terplihnya anggota DKPP yang sebagian besar berasal dari unsur masyarakat, bertujuan agar DKPP bisa bekerja secara independen. Namun, tentu orang-orang tersebut berpengalaman di bidang KPU dan Bawaslu.

"Jadi yang dari kalangan KPU 1 orang dan Bawaslu 1 orang. Sisanya diambil dari kalangan masyarakat yang juga berpengalaman dalam Pemilu. Agar lebih independen dan efektif," ujarnya.

"Yang kita butuhkan adalah orang-orang yang memahami kinerja KPU dan Bawaslu sehingga nanti kerjanya bisa efektif. Kalau kinerjanya bagus kan nanti bisa terkenal," imbuhnya.

Sumber: detik.com

0 comments :

Post a Comment

Back To Top