Breaking News
Loading...
Thursday, 7 June 2012

E-KTP Dukung Akurasi Data Pemilih

PEMILU 2014
E-KTP atau KTP Elektronik dipastikan bakal mendukung akurasi data pemilih untuk digunakan pada Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden 2014 mendatang. Akurasi itu tercipta mengingat spesifikasi data penduduk yang tersedia pada E-KTP lebih lengkap terkait ciri khas setiap penduduk.

“Selain penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK), pada E-KTP pun tersedia ciri khas setiap penduduk. Seperti ciri khusus pada retina mata,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, Abdul Hakam Naja Msi, disela Sosialisasi UU Pemilu No 8 Tahun 2012 di Aula KPU Kabupaten Bogor, Selasa (29/5).

Berdasarkan pengamatan Komisi II DPR-RI, sekitar 30 persen dari seluruh data E-KTP yang diolah pihak terkait  ternyata telah mampu menunjukan data ganda penduduk. Data ganda itu, katanya, misalkan terlihat dari penambahan huruf seseorang baik itu gelar ataupun penambahan huruf pada nama sehingga akhirnya akan ditarik atau diabsahkan satu nama saja.

Hakam memastikan, kondisi tersebut bisa menunjang data pemilih yang lebih valid alih-alih menekan angka data pemilih ganda ataupun pemilih siluman. Meski seperti itu, ia menyatakan bahwa penunjang data pemilih tetap tidak hanya menggunakan E-KTPsaja, tetapi menggunakan data riil di masyarakat yang dihasilkan langsung dari RT/RW setempat.

“Iya data di RT/RW itu ada mekanismenya dan diatur dalam UU no 8 tahun 2012 ini,” tandas politisi dari Partai PAN itu. (frank)

Sumber: kpud-bogorkab.go.id

2 comments :

  1. MAS BRO,
    GIMANA CERITANYA KOK EMAIL MAS BRO ADA DI SETTING ACCOUNT EMAIL KAMI???

    EMAIL TERSEBUT:

    cecephm@gmail.com

    DUH..DUH..
    MOTIVASINYA APA YA MAS BRO???

    ReplyDelete
  2. iyah mas,,

    lengkapnya bisa dilihat di postingan kita yang ini :

    http://www.cecephusnimubarok.com/2012/06/cecephmgmailcom-telah-dihack.html


    jadi email cecephm@gmail.com udah lama gak bisa kita akses, udah kena tangan jahil orang alias kena hack..

    pertanyaan rahasia ama email recovery nya juga udah dia ubah, jadi mangkanya kita gak bisa buka lagi email itu..

    maaf yah mas, kita juga sama2 korban dia juga nih..
    mudah2an dia cepet nyadar, gak pake email yg itu bwt ngerugiin orang lain lagi...

    ReplyDelete

Back To Top