Breaking News
Loading...
Sunday, 20 May 2012

Jelang 2014, DPR Jangan Lalai Tugas

pemilu 2014, pemilihan umum
Seiring semakin dekatnya agenda politik 2014, para politisi di DPR diingatkan untuk tetap fokus menjalankan fungsinya sebagai legislator. Artinya, jangan sampai karena kesibukan di parpol mas-ng-masing lantas fungsi legislasi (pembuatan undang-undang) harus tetap dijalankan.

"Jangan lupa kita melakukan yang menjadi perhatian dan prioritas. Maka kita membagi waktu antara ke konstituen, sosialisasi partai dan tugas legislasi kita," kata Wakil Ketua DPR,  Taufik Kurniawan di Jakarta, Senin (14/5).

Taufik yang juga Sekretaris Jenderal PAN itu menambahkan, sebenarnya wajar-wajar saja jika anggota DPR juga melakukan konsolidasi ke daerah dalam rangka Pemilu Legislatif (Pileg) ataupun Pilpres. "Tapi, tugas kedewanan terus dijalankan. Kita tetap menjalankan tugas kedewanan sampai habis masa jabatan," katanya lagi.
     
Terpisah, Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) di DPR, Arwani Thomafi, menegaskan bahwa fungsi kedewanan tidak boleh terabaikan akibat kegiatan-kegiatan para wakil rakyat menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014 nanti. “Apapun yang kita lakukan, tentu jangan sampai memberikan akibat yang negatif terhadap dilaksanakannya seluruh fungsi kedewananan seperti legislasi, budgetting dan pengawasan,” kata Arwani kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/5).

Khusus untuk  fungsi legislasi, Arwani  juga mengingatkan agar jangan hanya dilihat dari jumlah UU yang dihasilkan. Kualitas legislasi juga bisa dilihat dari kualitas UU yang dihasilkan.

“Untuk fungsi legislasi, ini hal yang tentu membutuhkan kerja keras dari para anggota dewan agar bisa meningkatkan sisi kuantitas. Tapi, yang paling penting juga kualitas UU yang kita putuskan ke depan,”  pungkas Anggota Komisi V DPR itu. (boy/jpnn)

Sumber jppn.com

0 comments :

Post a Comment

Back To Top